Kamis, 30 Juni 2011

buku wasiat

Waktu lagi beres-beresin kamar, Eh gak sengaja aku ngeliat sebuah buku kuno berdebu bersampul merah jambu. Wiiiiih gilaaaaaaaaa,,, itu buku mirip kaya buku wasiat. aKu tiup debu yang menempel di buku itu perlahan, dan muncullah, sebuah kode rahasia

’15 maret 2010’

Ternyata itu buku harian jaman cinta monyet… ya  taulahh,,, suka-sukaan jaman smp(tau apa sih anak smp??).. aku buka lembar demi lembar (lalu mengalunlah lagu bunda-melly goeslaw : “ kubuka album biru… penuh debuu dan using…”), dan aku tiba-tiba teringat sama dia. Tiba-tiba  aku rindu lagi kisah ku bersama dia…
***

7 januari 2010
Seminggu menjelang ujian pra-UN. Bingung deh, kok ada ya orang pemalas kaya aku? Bukannya belajar malah maen! Hehehehe,,, lagi seneng nih,, tadi di sekolah, aku ngomong lagi sama Rifal*(nama disamarkan). Iya, R-I-F-A-L !! hehe sory nih, aku belum pernah cerita ya?? Jadi, suatu hari, dijalan panas berdebu, sang kancil tak kuasa menahan rasa dahaga dan ia terpaksa mengambil pisang yang langsung di petik dari kebun pak camat (garing, I know)
            
Kembali ke Rifal. Hhhmmm…hhmmm… sebenernya dia mantan aku. Yah,, sebenernya kami gak pernah bisa di bilang pacaran sih… kenapa??? Jawabannya…. Eng-ing-eng…
       
Karna kami setiap hari selalu berkelahi, perang mulut, dan berakhir dengan serangan cubitan. ok, kalau itu masih terdengar seperti pacaran yang normal. Tapi gimana kalau kami gak pernah jalan bareng, gak pernah janjian ketemuan, gak pernah telfon-telfonan, bahkan sms-an pun jarang. Dia Cuma sms kalau mau nanya “apa sekolah sore besok??”… nah lucu kan?? Kok bisa sih aku jadian sama dia??

Dimulai dari semester pertama kelas 8

Itu pertama kalinya aku kenal sama satu cowok yang paling menyebalkan S-E-D-U-N-I-A! namanya Rifaldi Wadi. Rasanya bête banget denger semua kicauan dia setiap pagi. Ya ampun…. Aku baru sadar kalau ternyata suara orang itu benar-benar BESAR MENGGELEGARRR. Aku tak pernah konsentrasi belajar dibuatnya! Dia selalu menggangguku dengan leluconnya yang aneh. Dia juga maksa banget jodoh-jodohin aku dengan temen-temen cowok lainnya di kelas. Oh tuhan… aku memang harus belajar menerima bahwa takdir memang kejam.. dia itu berisik bangeet!! Rasanya aku pengen banget nyumbat mulutnya itu dengan kaus kaki bau yang basah (howweeeekkk)

Aku sering mengira dia itu aneh, abnormal. Bayangin, dia selalu menghabiskan seluruh waktunya untuk tertawa, dan yang pasti tawa yang sangat besar seperti bapak-bapak. Kalo dia lagi di pasar pasti semua orang bakal anggap dia orang gila. Lagipula, semua yang kulakuin selalu salah di matanya. Dan kalau dia melihatku dengan mulut yang sedikit di monyongkan alarm di kepalaku akan berbunyi nyaring dengan peringatan ‘AWAS-BENCANA-SEGERA-KABUR-DARI-SINI-SEKARANG-JUGA’
             
Dan bener kan? Dia bakal nertawain aku habis-habisan. ‘dia bilang’ jalanku seperti penguin. ‘dia bilng‘ tulisanku jelek. ‘dia bilang‘ aku kerempeng. ‘dia bilang‘ aku cengeng. Aku gak pernah suka dengan apa yang ‘dia bilang’.
           
‘dia bilang’ aku suka pram
            
‘dia bilang’ aku suka raffi
            
oh tuhaaannn… ini kutukan! Dia bener-bener makhluk yang paling cerewet! Suaranya lebih membosankan daripada suara dengungan saat TV lagi gak ada siaran.
            
aku benar-benar menganggapnya sebagai musuh kelas atas. Aku yakin banget kalo kita itu nemesis(musuh bebuyutan).. kalo dia lagi ngeledek aku, aku Cuma bisa bales dengan nyebut nama anggi. Denger-denger sih katanya dia suka sama cewek itu.
           
Tapi siapa yang bakal nyangka kalo akhirnya dia berubah?

Pengen tau dia berubah seperti apa???? Jangan tukar siaran anda,, tetaplah di www.hardianiprima.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.