Kamis, 30 Juni 2011

Ini adalah salah satu kejadian aneh yang aku alami dan kayaknya susah banget buat dilupain.

8 juni 2011
            
 Tanggal 7 juni adalah hari ultahnya temen aku Dini Labibah. Oh, bukan temen, tapi sohib aku. Kebetulan, hari itu aku lagi ujian semester ke-2. Karna di hari H aku belum beli kado, aku mutusin belinya besok aja pagi-pagi sebelum pergi ke sekolah buat ujian.
            
Nah, besoknya pagi-pagi, aku udah naik angkot ke pasar. Aku langsung pergi ke toko kado (ya iyalah, masa toko ikan??) Setelah kadonya selesai di bungkus, aku balik lagi buat nyari angkot di simpang empat muhammdiah. Nah, kejadiannya di mulai waktu itu.

Sesampainya di persimpangan jalan, ada mas-mas nanya gini
Mas-mas         : dek,,, maap ganggu… bisa minta tolong sebentar gak?
aKu                : minta tolong apa ya mas?
Mas-mas         : anuu… ituu… sebentar ja kok dek…
aKu                : iya, minta tolong apa dulu mas? Saya juga lagi buru-buru mau ke sekolah…
Mas-mas         : sebentar kok dek, ayo sini dulu…
             
Karna dasarnya aku ini adalah orang yang seneng nolongin orang lain (cyeeeee masa sihhh??) aku mau aja bantuin Mas-mas itu. Lagian, gak ada salahnya nolongin orang kan?
            
 Dia ngajak aku masuk kedalam gang yang sepiiii banget. Perasaan aku udah mulai gak enak nih. Nih orang mencurigakan banget sih?
            
 Sebentar-sebentar tuh orang nengok ke aku sambil senyum-senyum aneh. Nengok yang pertama, aku bales senyum. Nengok yang kedua, aku masih senyum (terpaksa). Nengok yang ketiga, aku pasang ekspresi datar. Nengok yang keempat? Aku pelototin tuh mas-mas pake muka ketus ( ketus : keturunan singa)

aKu              : mas,masih jauh gak? Saya mau ke sekolah nih, bentar lagi masuk ( padahall masuknya masih satu jam lagi)
Mas-mas      : gak jauh kok dek, bentar lagi…………minta tolong bentar………
            
 aKu udah bilang belum sih kalo orang ini tuh mencurigakan? Naluri polosku (hehe) udah mulai memprediksi berbagai kemungkinan:
1.     
 D1. Dari sudut pandang sinetron : mungkin nih orang agen minta tolong yang di TV. Kalo kita tolongin bakal dapat duit. Tunggu, ada kamera pengintai juga ya??? Bisa dimatiin bentar gak??? Mau dandan dulu nih…
2.2Dari sudut pandang alay : mungkin nih orang mau nyulik aku, trus dia minta tebusan satu miliar. Kalo gak bisa bayar aku bakalan di lempar ke lumpur sidoarjo setelah sebelumnya otak aku dicuci. Hiiiihhh sereeeeem!
             
Dan, naluriku yang bener-bener polos ini yakin kalo dari kedua kemungkinan itu kemungkinan kedua yang paling bener. Sontak aku bilang gini
Aku             : mas, minta tolong apa? Dari tadi kita udah jalan jauh kok belum nyampe-nyampe? Disini aja atau sekarang saya balik!
Mas-mas      :yah jangan disini dong dek… disana aja lebih sepi
Aku             : saya balik sekarang!!!
Mas-mas      : iya… iya… dek… itu… anu…
Aku             : anu apa?
Mas-mas      : kuping. Tarikin.
Aku             : hah?
Mas-mas      : itu lho dek… kepala saya pusing, mungkin karna pake kacamata baru ( baru apa?? Udah bulukan gitu!!). enaknya kupingnya di jewer….
Aku                 :--______________--

GUBRAK. Kalo sekarang lagi di komik jepang, mulut aku pasti udah jatuh ke tanah

Mari kita luruskan. Jadi, aku di bawa jauh-jauh sampe ke sini cuma buat narikin kuping? Hadooooohhhh masssss…. Minta tolong aja sanah sama eyang mu !

aku                 : maaf mas, tapi saya buru-buru
Mas-mas         : yah dek,,, sekali aja….
            
 aKu pasrah,  aku ulurin tanganku buat ngejewer kuping mas-mas itu. Dan tebak! sensasi pertama yang kurasain , uppss salah, sensasi pertama yang tanganku rasain adalah : berminyak, berair, dan licin. gilaaaaa! Mas udah berapa lama sih gak bersihin kuping?
            
 aKu cuma bisa tahan sekitar 7 detik. Setelah itu aku langsung kabur! aKu bisa denger kalo mas-mas itu ngejar-ngejar aku sambil teriak-teriak “ dek,, sekali lagi dooooooong….lagi enakan nihhh”. serius, aku gak mau lagi ketemu sama mas-mas aneh kaya gitu. aKu lari ke mesjid yang ada di dekat situ dan langsung cuci tangan pake sabun! Sialnya, aku terus kepikiran hal itu waktu ngerjain soal-soal ujian. Arrrrrggghhh! Mas-mas sialan!
           
 Pesan moral : bila anda bertemu dengan mas-mas yang memiliki ciri-ciri : kulit putih, pake kacamata, mata sipit, senyum menawan dan meminta tolong, mak, waspadalah, WASPADALAH! ! ! !

salam olahraga! ! !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.